Melatih Otot Leher Ayam Bangkok Aduan

Melatih Otot Leher Ayam Bangkok Aduan

Melatih Otot Leher Ayam Bangkok Aduan Sebenarnya pada bagian tubuh ayam bangkok aduan terdapat beberapa bagian yang harus sering dilatih agar tahan k

Tips Merawat Ayam Aduan Saat Musim Hujan
Alasan Mengapa Sabung Ayam Tak Bisa Hilang Dari Indonesia
Tips Merawat Ayam Jalu Jadi Petarung Hebat
Teknik Bertarung Ngalung Ayam Aduan Dan Cara Mengatasinya
3 Teknik Melatih Ayam Bangkok Aduan

Melatih Otot Leher Ayam Bangkok Aduan

Sebenarnya pada bagian tubuh ayam bangkok aduan terdapat beberapa bagian yang harus sering dilatih agar tahan ketika sedang di adu, salah satunya di bagian lehernya. Cara untuk melatih otot leher ayam bangkok adalah dengan memegang bagian depan & bagian belakang dari tubuh ayam bangkok dengan kedua pergelangan tangan.

Bagian paha tertumpu pada pergelangan tangan kiri, sedangkan pergelangan kanan untuk menumpu leher. Dalam posisi jongkok, kita gerakkan kedua pergelangan tangan tersebut ke depan, belakang, kiri & ke kanan.

Ayam Bangkok dengan sendirinya akan mengikuti arah gerakan tangan kita. Ayam bangkok yang terbiasa dengan latihan seperti ini biasanya akan memiliki leher dengan susunan otot yang kompak & kokoh. Latihan semacam ini juga berguna untuk memperkuat otot-otot bagian kaki, karena bagian ini secara akan bergerak aktif juga.

Di tahap awal latihan dpt dilakukan kira-kira 2 menit, kemudian seminggu kemudian meningkat menjadi sekitar 3-4 menit & jika ayam sudah terbias dengan latihan semacam ini dapat dilakukan secara rutin selama 5 menit setiap hari.

Kriteria leher ayam Bangkok yang ideal adalah leher yang lentur agar mudah menghindar, kokoh untuk menahan pukulan & liat, sehingga efektif untuk mengunci. Cara lain untuk melatih leher ayam adalah dengan rajin mengurut. Dan ketika ayam sudah berumur untuk uji coba tarung/abar, maka setiap pukulan yang diterima leher ayam bangkok secara alami membuat otot leher menjadi lebih ideal.

Ukuran leher ayam harus proporsional, maksudnya tidak terlalu panjang & tidak terlalu pendek. Leher ayam yang terlalu panjang akan membuat ayam bangkok sulit menghindar dari pukulan lawan. Sebaliknya dengan leher ayam yang terlalu pendek, akan membuat ayam sulit untuk mengunci lawan.

Yang perlu diperhatikan juga adalah ruas tulang leher harus rapat, karena banyak kasus ayam kalah dalam gelanggang disebabkan pukulan ke arah leher yang membuat ruas tulang terbuka sehingga syaraf yang ada di leher terganggu dan terjadi cedera tulang